Apa Yang Menarik Perhatianku 1

Apa Yang Menarik Perhatianku 1 Membuat Puisi


Sebagai awal, memulai untuk menjadi seorang Newa Almukhta yang baru, Newa Almukhta level 0 (nol).

Aku, pertama akan mulai dari sesuatu yang 'saat ini' masih atau sedang aku nikmati. Masih aku sukai.

Pengalaman atau EXP, pertama, akan aku fokuskan pada SKILL menulis atau membuat PUISI.

Aku dulu memang pernah, sering main-main buat puisi. Tapi yaah, itu dulu.

Kalau bicarain dulu, aku itu kayak, kalau di game itu 'jack-of-all-trade', semua (yang menarik perhatianku) aku pelajari.

Tapi gitu, semua itu gak pernah sampai level Master, atau mungkin, gak pernah level Up malahan.

Hahah, itu…aku gak tau harus bilang apa lagi.

Belajar, cuma aku lakukan kalau itu menarik perhatianku doang. Dan kalau aku pikir itu udah gak menarik, 'belajarnya' aku buang.

Seperti itu, aku jadi bisa banyak hal, tapi gak pernah bener-bener 'bisa'.

Kedengarannya bagus ya? Bisa banyak hal, wiih keren. Ya, emang, kalau benar-benar bisa, aku juga bakalan berpikir kalau itu keren.

Tapi masalahnya aku itu gak benar-benar 'bisa'. Cuma bisa (tau) sedikit-dikit doang.

Itu rasanya, gak keren bro, itu…haa.

Menyedihkan.

Ya, menyedihkan.

Jadi, karena ke 'menyedihkan' inilah, aku memutuskan untuk menghapus 'diriku' yang lama, dan buat diriku yang baru sebagai seorang, Newa Almukhta.

Nah itulah sedikit, kilas balik kita. Sekarang waktunya buat puisi.

Oke, karena ini puisi pertama, jadi maaf kalo pendek.

Judul puisinya, ahem, Jack of all trade, ahem.

Jack of all trade


Menyedihkan


Kau mengerti bagaimana membuat puisi
Kau mengerti bagaimana membuat template
Dan kau mengerti, bagaimana untuk menulis

Mengerti, hanya mengerti
Oh, sungguh, menyedihkan rasanya

Semua kau bisa, dan semua kau tak bisa
Apa gunanya?
Tidakkah kau merasa malu?
Sungguh, menyedihkan dirimu

Menyedihkan, oleh:

Newa Almukhta

**

Memuji dan menghina


Karya orang kau lihat, dan kau mengerti
Satu kau puji, dan satu kau rendahkan
Oh, sungguh terhinalah dirimu

Tidakkah kau berpikir?
Karya adalah karya
Buatlah satu, saja karya
Sebelum kau menghina

"Kau lebih rendah daripada tikus!" teriak Waver Velvet menunjuk servantnya, Alexander the Great, si raja penakluk.

Tertanda

Newa Almukhta

***

Nah, itu, dikit puisi(pendek)ku.

Dan, Ohhh aku merasakannya, EXPku bertambah.

Ooh~

Dunia baru! Tunggu aku!

Sebelumnya | Selanjutnya

0 Response to "Apa Yang Menarik Perhatianku 1"

Post a Comment