ORANG GOBLOG PENGEN NGEBLOG

Di postingan pertamaku yang sangat singkat kemarin itu, aku sudah mengatakan/menuliskan kalau aku, gak ahli dalam hal tulis menulis, kalau pendek masih mennding, tapi kalau tulisannya itu lumuyan panjang, errornya pasti bakalan kelihatan dengan jelas.

Seperti pada bagian halaman TENTANG yang ku tulis di blog ini, yang menurutku lumayan panjang, yang aku yakin error atau salahnya(baik itu kata atau apalah) itu, pasti banyak...

Kalau kalian tertarik baca silahkan lihat halaman tentang, yang ada di menu navigasi blog ini atau klik disini dan kalau kalian tertarik baca postingan pertamaku lihat disini.

Untuk orang goblog sepertiku, menulis postingan atau artikel itu adalah suatu pekerjaan, yang sangat menantang untuk dilakukan

Mulai dari proses pencarian topik
dimana kita dipaksa untuk mencari topik atau judul dari postingan yang akan kita tuliskan , walaupun orang bilang topik itu sebenarnya bisa ditemukan dimana aja. Tapi sungguh, menurutku tpik itu sangat sulit untuk ditemukan, disinalah letak ke goblogan pertamaku.

Lalu prosses penulisan
proses penulisan ini akan kita lakukan setelah kita menemukann topik, jadi menurutku mencari topik itu masih lebih merepotkan, disini kita h arus menulis atau menjelaskan tentang apa topik yang sudah kita pilih itu, walaupun orang bilang saat proses penulisan itu, kamu gak usah terlalu merhatiin apa yang kamu tulis, kamu hanya perlu menulis apa yang masuk ke pikiran kamu, dan jangan tekan tombol bakspace (titik). Disinilah letak kegoblogan keduaku, saat menulis itu aku gak bisa menerapkan kata jangan tekan tombol bakspace, setiap menulis itu aku wajib menekan yang namanya tombol bakspace benar-benar goblog ya aku.

Dan yang terahir adalah proses pengeditan
>dari kedua hal diatas menurutku yang ini adalah yang paling memeras otak, bagaimana tidak?, disini kita harus memeriksa dan mengedit dari awal semua yang sudah kita tulis pada saat , agar isinya enak dibaca oleh para pembaca, disini kita harus memilih dengan hati-hati agar orang yang baca mau betah baca tulisan kita, nah disinilah letak kegoblogan ketigaku, saat mengedit itu biasaya aku sering gak berhasil atau gagal dalam membuat tulisanku, bukannya jadi tambah rapi tapi maalah jadi hilang semua (aku hapus) karena kupikir apa yang sudah kutulisakan di di prosses penulisan itu gak enak dibaca, sigh inilah yang membuatku sering gagal dalam menulis postingan, dan berahir tanpa hasil (tidak menuliskan apa=apa) sigh, benar-benar goblog ya aku ini

Nah ketiga hal diatas itu semua bikin pusing, jadi aku sering gagal dalam membuat post, ini sudah terbukti dulusaat aku pertama membuat blog di MYWABLOG dulu pada tahun 2014, sampai sekarang saat mywapblog sudah mau bubar jumlah post yang berhasil kubuat di blogku itu, cuma 16....

Itu terjadi bukan karena aku gak mau buat posting atau meninggalkan blogku itu, tapi itu terjadi karena kegobloganku dalam tiga hal diatas, yahh tapi jujur ajar aja ya aku sedikit terkejut melihat mywapblog tutup, padahal kemarin aku mau fokus menulis disana, ugh aku gak mau bahas tentang hal itu....

Hmm, yah karena sekarang aku sudah buat blog di sini, aku akan mencoba untuk fokus atau setidaknya tetap aktif disini, biar gak kayak blogku yang dulu, umur 2tahun tapi isinya cuma 16 pstingan,, haa

Hmm, yah walaupun aku sudah mengatakan ini di halaman tentang tapi aku akan mengatakannya lagi, blog almukhta.blogspot.com ini kubuat ntuk mengasah kemampuan menulisku, dan untuk itu aku membutuhkan pendapat kalian para pembaca tentang hasil atau bagaimana tulisanku menurut kalian

Silahkan tulis pendapat kalian di kolom komentar, dan mohon kalau komen, komennya itu usahakan agar berkaitan dengan isi dari postingan ini ya, kalau koment jangan ngasal ya, kala kamu gak niat komen kamu gak usah koment, aku gak maksa kamu kok :D

sekian dan terimakasih

ORANG GOBLOG PENGEN NGEBLOG oleh
Newa Almukta

0 Response to "ORANG GOBLOG PENGEN NGEBLOG"

Post a Comment